Rabu, 25 Maret 2009

BAB I

PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang


                 Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata computer semula dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.
                Diantara tugas-tugas itu antara lain sebagai media massa elektronik. Jadi, di jaman atau era globalisasi seperti saat ini computer sudah bisa kita gunakan untuk mencari informasi. Informasi itu dapat digunakan karena adanya fungsi LAN & WAN. Apalagi sekarang sudah ada yang namanya computer jinjing atau lebih dikenal dengan sebutan laptop dan yang sudah dilengkapi juga dengan WIFI.
                Dalam kesempatan ini saya akan menjelaskan salah satu dari fungsi komputer yaitu digunakan untuk sharing. Kata sharing asalnya dari kata share yang berarti bagian. Jadi yang dimaksud dengan sharing yaitu berbagi antara computer satu dengan komputer yang lain.
                Dalam pembahasan ini saya hanya menjelaskan tentang bagaimana cara sharing printer. Sharing Printer, itulah judul yang saya ambil dalam laporan ini karena saya tidak ingin membingungkan pembaca dalam membaca makalah ini. Selain itu, penulis ingin membantu merangsang para pembaca khususnya generasi muda agar dapat menciptakan atau menemukan sesuatu hal yang baru.

1.2 Rumusan Masalah

                Berdasarkan latar belakang diatas, maka rumusan masalah yang dapat ditetapkan dalam penulisan laporan ini adalah sebagai berikut :

1. Bagaimana cara sharing printer yang benar ?

2. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk sharing ?

3. Faktor apa saja yang mempengaruhi atau memperlambat dalam melakukan sharing printer ?


1.3 Penanganan Masalah

1.Cara sharing printer yang benar yaitu lakukan sharing sesuai petunjuk. Dan pastikan telah             terkoneksi dengan internet.

2.Waktu yang diperlukan untuk sharing adalah secepat mungkin.

3.Faktor yang memperhambat diantaranya : kurangnya ketelitian, koneksi internet yang lambat, kurangnya keseriusan dalam melakukan sharing(banyak omong dengan teman),dll.


 1.4 Tujuan Penulisan
                Sejalan dengan rumusan masalah diatas, tujuan penulisan laporan ini adalah sebagai berikut :
1. Untuk mengetahui cara sharing printer,
2. Untuk mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam melakukan sharing printer
3. Untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi atau memperhambat dalam melakukan                  sharing printer.
4. Selain itu juga untuk memenuhi tugas dan nilai dari mata pelajaran produktif oelh pembimbing      saya.

1.5 Manfaat Penulisan
                 Adapun manfaat penulisan laporan ini adalah sebagai berikut :
1. Memperluas cakrawala pngetahuan tentang sharing terutama sharing printer.
2. Untuk mengetahui bagaimana cara sharing.

related post:

0 komentar:

Posting Komentar

Tips and Trik