Selasa, 05 Juni 2012

Bikin Read More "KILAT"

Kata siapa readmore itu susah? Kata siapa setting readmore harus masukkin script-script javascrip atau sejenisnya? Kata google, ya, benar, tapi itu dulu, dulu sekali mrgreen. Sekarang ada sedikit formula untuk setting readmore pada blog Anda (khusus blogger), yang begitu praktis, bahkan saking praktisnya, Anda hanya perlu waktu 1 menit-an untuk menggarapnya. eek
Sebenarnya ini bukan trik / metode baru (tapi ga jadul-jadul juga). Kalau kita sering coba-coba atau istilah lainnya "utek-utek" fasilitas blogger sendiri, pasti Anda menemukan fasilitas ini. Coba lihat pada draft.blogger.com, disitu ada segudang artikel tentang blogger. Langsung pada inti, mari setting readmore dalam waktu 1 menit.

Semenit? ya, benar, asal syarat-syarat berikut terpenuhi : akses internet yang cepat, spesifikasi komputer yang agak tinggian dan pengalaman tidak diperlukan (wkwk). Langsung pada perhitungan 1 menit kita:
Buka halaman blogger, www.blogger.com (loading blogger, 10 detik)
Ketikkan Email dan password blogger Anda (ketik 10 jari, 5 detik)
Loading (loading sign in, 10 detik)
Masuk pada menu pengaturan (nb. saya menggunakan setting Bhs. Indonesia) (loading, 5 detik)
Pada sub menu pertama yaitu dasar, arahkan ke bawah hingga menemukan kata-kata Setting Global - Pilih Editor Entri (waktu untuk scrol ke bawah, 5 detik)
Pilih Editor yang dimutakhirkan (disarankan) kemudian Simpan Setelan (waktu save, 5 detik)
Selesai, buka halaman posting baru. Anda akan menemukan icon dalam bentuk yang elegan, dan ada satu icon penting di sini, yaitu icon readmore (loading, 10 detik)
Waktu santai (sisa, 10 detik)
Cara penggunaanya, mudah saja. Anda tinggal mengetikkan artikel. Kemudian tentukan letak readmore akan ditempatkan. Lalu klik saja icon tersebut. Maka akan tampil sebagai berikut:
Atau, mungkin mau sedikit mau main script, ndak ada salahnya, ternyata script readmore cuma < !-- more -- > tapi saya sarankan tidak
Sekian panduan kali ini, semoga bermanfaat, amiin ......

related post:

0 komentar:

Posting Komentar

Tips and Trik