Selasa, 05 Juni 2012

KAYA ! apa yang kita butuhkan ?

Ada seorang rekan yang mengeluh pada saya karena hidupnya dari dulu begitu-begitu saja. Tidak beranjak menjadi lebih baik. Dia menjelaskan kalau penyebabnya mungkin karena dirinya tidak memiliki sikap seperti seorang pemenang. Dia bilang tidak memiliki mindset untuk sukses seperti orang-orang lain
Lalu saya tanya padanya: “benar ingin menghasilkan banyak uang?”
“Ya,” dia menjawab tapi dengan nada kurang yakin.
Lalu saya lanjutkan bicara. “Kalau memang ingin membuat kehidupan yang lebih baik, lupakan dulu soal mindset. Fokuslah pada tindakanmu!”
“Bagaimana maksudnya?” tanyanya heran. “Bukankah kata Pak joko mindset itu perlu.”
Saya jawab, “maksudnya begini… tidak usah pusing kenapa sampai sekarang kehidupanmu belum berubah lebih baik, tapi lakukan ACTION untuk membuat apa yang diinginkan menjadi kenyataan.”
Bukan berarti saya menganggap mindset tidak penting. Mindset bisa dibentuk sejalan dengan kebiasaan tindakan anda.
Rekan itu kembali bertanya, “bagaimana konkretnya?”
Saya ambilkan selembar kertas dan memintanya menuliskan berapa kekayaan yang ingin diperolehnya dalam 10 tahun mendatang. Dia menuliskan angka 1 dengan deretan nol berjumlah sembilan buah di belakangnya. Dia menuliskan angka 1 milyar.
Kemudian, saya memintanya untuk membagi lagi berdasar tahun dan bulan. Dia temukan hasilnya. Setahun dia hanya perlu mengumpulkan Rp 100 juta dan tiap bulannya hanya perlu mencapai hasil Rp 8,3 juta.

Sebelum menjadi milyuner internet, mulailah dengan menjadi menjadi jutawan internet.
Kemudian saya minta lagi dia memikirkan bagaimana caranya untuk mendapatkan minimal sejumlah uang tersebut tiap bulannya.
Dia lalu mencorat-coret di atas kertas itu dan setelah selesai dia tersenyum lebar. “Ya ini sangat mungkin saya lakukan,” ucapnya bersemangat. “Terimakasih banyak Pak.”
Lalu dia pulang dengan penuh motivasi untuk mencapai yang diinginkannya.
Satu pelajaran penting dari sini adalah betapa rekan tadi yang semula datang dengan wajah lesu, kemudian dengan mengubah sedikit sudut pandangnya, sesuatu yang semula dirasakannya mungkin mustahil, sekarang sangat mungkin dia capai.
Yang anda butuhkan hanyalah tindakan. Hidup harus ACTION-oriented. Tidak ada yang tidak mungkin, selama anda berpikir BISA dan mau melakukan ACTION.
Tanpa perlu merisaukan kenapa kehidupan anda belum beranjak membaik saat ini, tapi fokuslah pada ACTION untuk menuju apa yang anda inginkan. Percayalah, niscaya itu akan membuat sikap anda menjadi lebih baik dalam menjalani kehidupan ini.

related post:

0 komentar:

Posting Komentar

Tips and Trik