Senin, 04 Juni 2012

Conficker 'MEMATIKAN'

CONFICKER, salah satu virus yang terkenal ini memang tidak asing lagi bagi para pengguna komputer, terutama internet. Conficker merupakan virus dengan pembuatan dan efek tingkat tinggi (seringkali menjadi top virus), memiliki berbagai macam cara untuk melakukan aksinya. Selain sebagai virus yang meresahkan, dia juga dapat memanfaatkan celah keamanan jaringan, dan berbagai metode rumit untuk cracking password.
Confiker merupakan virus terbesar yang pernah ada, dan wajar saja kalau semua orang khawatir. Bahkan organisasi software terbesar, Microsoft, pun panik dibuatnya. Conficker dapat mendowload (jika connect internet) kode jahat serta memperbarui dirinya sendiri. Confiker sangat sulit terdeteksi, namun gejala jika Anda telah terserang virus tipe ini adalah koneksi internet menjadi lambat, bahkan terputus, conficker akan mendisble akses ke System Restore Windows dan Windows Deffender, dan masih banyak lagi. Yang paling menjengkelkan adalah ketika sebuah (bisa lebih) conficker telah menguasai komputer. Mau begini tak bisa, mau begitu tak bisa, ckkk..ckk... memang begitu merepotkan. Virus ini seringkali memiliki fitur-fitur yang sangat sensitif. Misalkan pada saat anda browsing, dan berkunjung di Google, dan mengetikkan kata "AVG download" (atau bisa juga yang lainnya), maka browser akan tertutup secara otomatis. Dan untuk kasus-kasus semacam ini, lebih baik Anda tidak login pada suatu account-account di situs tertentu, misal Yahoo!, Gmail, facebook, dkk, sebab dia akan mencuri dan mengenscripsikan kepada server conficker pusat, dan ujung-ujungnya.... tarrraa.... username or password invalid. Nah, itulah sekelumit apa-apa tentang bahaya conficker.

Terdapat cara untuk membasmi conficker (walaupun tak selamanya berhasil), yakni putus koneksi internet Anda untuk menghidari update conficker. Dan gunakan sejumlah anti virus, spyware, trojan, dan lain-lainnya yang Anda percaya.

related post:

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Tips and Trik