Rabu, 27 Maret 2013

$220 cuma pasang link di footer web

Halo rekan blogger...maaf nih baru sempat update artikel lagi, maklum dikarenakan kesibukan saya sebagai web developer yang cukup menyita waktu, pikiran, dan tenaga.

Kali ini saya ingin sharing info mengenai rejeki yang baru saya dapatkan hari ini. Kemarin malam ada yg email ke saya, dia ingin pasang link di footer salah satu blog saya, pas saya lihat harga yang dia tawarkan, kaget juga, ternyata dia mau bayar sampai $220!!

Ini screenshootnya:


Tanpa pikir panjang, langsung aja saya terima. Sebenar nya sekitar seminggu yang lalu, saya juga mendapat email dari orang yang berbeda, dia ingin beli 4 blogpost di 4 blog saya seharga $160. Cuma saya ga sempat untuk sharing infonya di blog ini.

Yang membuat saya berpikir, kenapa ya mereka mau rela bayar mahal untuk blog ga keurus seperti itu? Blog-blog saya cuma saya update seminggu sekali, kadang 2 minggu sekali. Sampai akhirnya saya ambil kesimpulan:

1. Ternyata sekarang para advertiser lebih mencari blog yang mempunyai posisi bagus di search engine untuk keyword tertentu.

2. Penilaian yang kedua adalah pagerank. Blog-blog saya tersebut sebenar nya pageranknya kecil, paling tinggi saja cuma pagerank 3. Tapi kenapa mereka tetap mau bayar mahal? Ya pastinya karena faktor nomor 1 tadi.

3. Sepertinya google sekarang sedikit merubah skema SEO nya, Google lebih suka blog yang memiliki konten original dibandingkan yang memiliki pagerank tinggi untuk meningkatkan posisi SERP (search engine result page). Untuk point nomor 3 ini hanya berdasarkan pendapat saya saja lho, karena saya sendiri belum mencari cari info terbaru tentang SEO.

So...untuk anda yang memiliki pagerank kecil, jangan khawatir, jika anda memiliki artikel berkualitas, dan memiliki posisi bagus di search engine, pas suatu saat akan ada advertiser yang melirik anda.

For your information, para advertiser yang menghubungi saya adalah para Konsultan SEO yang sedang membantu para klien nya untuk meningkatkan posisi SEO. Dan mereka adalah perusahaan Konsultan SEO dan Web Service besar (saya cek sendiri webnya, dan memang sudah skala dunia).

Semoga bermanfaat...

related post:

0 komentar:

Posting Komentar

Tips and Trik