Rabu, 27 Maret 2013

Tips & Trik Memilih Kartu Perdana Broadband



Sebelum ngomongin tentang Broadband, kita simak dulu itu Broadband
Menurut saya pribadi, terkadang kecepatan dalam koneksi internet mempengaruhi kenyamanan kita dalam berinternet ria. Baik itu chatting, browsing, main game, atau streaming. Misalnya, jika lagi chatting koneksinya nggak bagus, otomatis aktivitas chat anda akan terputus-putus. Aktivitas browsing anda akan terasa lambat ketika mengakses (loading) dari satu website atau halaman lainnya. Contoh tersebut akan membuat anda merasa tidak nyaman. Tapi intinya, secara keseluruhan memang sangat ditentukan oleh kualitas dari operator atau penyedia broadband yang anda gunakan.
Maka dari itu, jika anda bingung untuk memilih kartu broadband yang bisa memenuhi kebutuhan anda (ya minimal, yang koneksinya lumayanlah untuk sekedar chatting/browsing), mungkin anda bisa coba trik memilih kartu broadband ala saya.
- Pilihlah operator broadband yang memiliki sinyal-nya kuat & stabil. Hal ini mungkin bisa anda nilai berdasarkan frekuensi keberadaan/dimana biasanya anda sering melakukan aktivitas internetan. Jadi maksudnya, jika anda menggunakan PC, pastikan sinyal operator yang anda pilih memiliki sinyal yang bagus. Begitupun jika anda sering internetan menggunakan laptop/netbook. Karena bagaimanapun sinyal sangat berpengaruh terhadap koneksi anda.
- Dalam segi tarif, saya yakin anda akan mempertimbang operator yang mematok tarif yang bersaing. Jika ada yang tarifnya murah tapi koneksinya bagus & stabil, “Why not..?”. Karena saya yakin dalam hal ini secara mayoritas akan mempengaruhi keputusan anda dalam memilih kartu broadband yang akan anda gunakan.
- Jangan lupa untuk menggunakan sistim paket. Hal ini mungkin berkaitan dengan poin ke-2 di atas. Biasanya tarif yang ditawarkan dengan sistim paket akan relatif lebih murah daripada tarif regular, dan dengan ini anda tidak akan merasa terbebani (pulsa habis / over quota) ketika anda sedang ber-internet ria.
Yah, meskipun trik di atas sifatnya umum, tapi semoga membantu. Ups, saya hampir lupa triknya yang terakhir nih. Seperti rahasia umum yang mungkin sudah pernah anda dengar, coba pilih kartu broadband yang user-nya (penggunanya) masih sedikit. Karena secara logika, semakin sedikit pengguna jalan raya, maka akan lebih lancar proses perjalanan anda. Mutlak atau tidak, I don’t know ya. Coz I just try to sharing with you friend 

related post:

0 komentar:

Posting Komentar

Tips and Trik